Minggu, 29 April 2012

Kasus Mobil

Nama :Nurul Baiti
NIM : 12095928
"Termohon adalah warga negara Amerika Serikat yang lahir di Indonesia dan telah terlibat dalam industri komputer selama 15 tahun. Sebagai seorang programmer komputer profesional, Termohon telah mendaftarkan nama domain lainnya berdasarkan kata-kata bahasa Indonesia seperti <iklan.biz>, dan dapat menunjukkan persiapan dibuktikan untuk menggunakan nama domain sehubungan dengan penawaran bonafide barang atau jasa.

MOBIL adalah kata bahasa Indonesia, yang berarti "mobil" dan berasal dari kata Belanda MOBIL adalah kata bahasa Indonesia umum digunakan "automobiel.".

Pelapor tidak harus memiliki kepemilikan eksklusif maupun hak lisensi dari kata-kata bahasa Indonesia yang umum digunakan, atau kata-kata yang umum digunakan dalam bahasa lain.

Merek dagang pelapor mencakup pelumas, radio, nama pakaian, seragam, organ rumah, seri dramatis dari program televisi, jam, jasa ritel makanan toko, handuk, jasa perjalanan, bahan kimia, cat dan barang dan jasa, bukan mobil.

Pelapor MOBIL tanda tidak diragukan lagi terkenal, seperti yang ditunjukkan oleh berbagai layanan EMOC mencoba untuk lisensi. Namun, EMOC harus sadar bahwa internet adalah media di seluruh dunia yang menyatukan masyarakat yang berbeda budaya dan bahasa.

Responden memiliki hak atau kepentingan yang sah dalam <mobil.biz> nama domain dan telah membuat persiapan dibuktikan untuk menggunakan nama domain untuk bisnis internet Indonesia.

Analisa kasus : Dari kasus yang ada di atas menjelaskan bahwa sebuah nama domain kemungkinan memiliki nama yang sama dan nama domain yang disebutkan memiliki kesamaan nama domain yang ada di amerika dan belanda, istilah yang digunakan adalah tysposquatting.
 Respondentidakmendaftarkan nama domaindengan itikad buruk. Respondentidak berniatmelanggaratasataumelanggar hak-hakEMOC, karena karakteristikseluruh duniainternet;dan sifatusaha.Termohontidaktertarik padabisnispelumasyang terkait, tetapi tertarik pada"mobil"terkaite-commercekemungkinankhusus untukbahasa Indonesiaataubahasa Indonesiayang berbahasapasar. "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar